[Tutorial] Unlock Rev B. HTC Evo 3D (CDMA)







Bahan dan peralatan :

- HTC driver Usb
- HTC diag 
- QPST build

- QXDM Professional build 3.12.714 
- Kabel USB
- PC / Laptop




Langkah - Langkah :

instal semua mulai dari HTC Driver, HTC Diag, QPST, hingga QXDM. Setalah terinstal smua sambungkan HH dengan PC / Laptop menggunakan kabel usb dalam posisi usb debugging mode dicentang kemudian DIAG mode ##3424 #  - call 


buka QPST configuration lalu add new port, kemudian klik "start client" dan klik "service programing" anda akan di bawa ke jendela phone selection klik ok.
gambar:








Setelah itu akan muncul jendela baru yaitu jendela service programing klik read from phone lalu akan muncul lagi prompt SPC langsung aja click OK.

gambar:






minimize QPST dan buka QXDM.



setelah QXDM terbuka klik OPTIONS > COMMUNICATIONS akan muncul jendela pemilihan port. Klik target port dan pilihlah port yg sesuai dengan port di mana HH anda terbaca seperti di QPST lalu klik ok!

gambar :






klik View>Common>NV BROWSER anda akan d bawa ke jendela NV browser. Tab category filter pilih DATA dan drag ke bawah kursornya hingga sampay ke item 06248 kemudian klik read jika isi status nya sdh menampilkan angka 1 berarti HH anda sdh d perintah untuk menjalankan eHRPD (envolved HIGH RATE PACKET DATA) jika masih terisi angka 0 berarti fitur ini blum d aktifkan,,,eitss jgn lupa write ye. Ini merupakan tahapan teknologi setelah MFPA (multi flow packet application) kemudian MFPA/EMPA (enchanted multilink packet application) dan terakhir ialah eHRPD. Fitur ini juga sdh terpakai untuk jaringan LTE yg menopang kestabilan data tapi juga tergantung dari kualitas jaringan.








setelah itu mari kita berpindah ke kolom HDR






Pertama drag ke bawah hingga ke item 04528 dan seperti di eHRPD tadi kita juga harus berjaga2 agar jika saat eHRPD tdk berfungsi (biasanya saat peralihan d daerah miskin signal dari EV-Do ke 1x) kita juga harus mengaktifkan fitur teknologi sebelumnya yaitu EMPA/MFPA. Caranya sama dengan klik read jika sudah terisi dengan angka satu berarti fitur ini sdh di aktif kan jika 0 berarti fitur ini blum di aktifkan. kemudian klik write.






lihat di item 04964 deket banget kok dari item EMPA. Hanya 2 item jaraknya. Klik read di item tersebut lalu klik di field nya dan pilih yg no.5 HDRSCP_REVB_PROTOCOLS_WITH_EHRPD klik write






kemudian klik reset yg berada di samping read. HH anda reboot (klo tidak reboot, lakukan reboot manual) VOILAA… HH anda sdh REV.B… Untuk mengeceknya silahkan buka QXDM kembali dengan posisi debugging on dan dalam diag mode. Masuk communication pilih port, lalu view > new >cdma 1Xev > 1xev rev.b > multicarrier airlink summary. Jika di kolom carrier sdh terisi 2 carrier (flexi) ataw 3 carrier (smartfren) yg aktif dan berjalan berarti REV.B sudah ready



thanks to Team ANDROID Makassar


Sumber : www.kaskus.us (ID : Fridz99)


Komentar

Posting Komentar

Entri Populer

REPAIR BOOT/MATOT ( TIDAK DETECT DRIVER ) ANDROMAX C MENGGUNAKAN RIFF BOX

jailbreak tool

How To Flash Nokia C3 RM-614 Using Phoenix Service Software